Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » Keindahan Kawah Ratu Gunung Salak

Keindahan Kawah Ratu Gunung Salak



Aksi Kota Bogor - Keindahannya memancar saat para pendaki gunung berada di pertengahan gunung. memang unik Kawah Ratu yang berada di Gunung salak ini. Berbeda dengan yang lainnya memang karena biasanya kawah itu terletak di atas puncak gunung. 

Kami sarankan bagi anda yang ingin mendaki ke Kawah Ratu untuk berangkatnya pagi-pagi sekali yaitu jam 07.00 wib. Hal ini dikarenakan agar pada saat kita di kawasan kawah ratu tidak kesorean. biasanya sore selalu hujan, maklum bogor terkenal dengan sebutan kota hujan. selain itu bawalah mantel agar anda dan teman-teman anda bisa berjaga-jaga saat pendakian.

Pendakian walaupun jalan yang dilaluinya sangat mudah, tetapi tidak beleh kita meremehkannya. banyak sekali hal-hal yang harus diperhatikan agar sesuatu hal yang tidak di inginkan bisa diminimalisir. Contohnya : menghirup gas beracun, kekurangan bahan makanan dan minuman, terluka akibat terjatuh atau terpatuk ular dll semuanya harus di tangani dengan perencanaan yang matan dan baik. 

Untuk pendakian melalui jalur daerah pasir reungit kita akan menempuh jarak kurang lebih 3,6 km. Jarak sejauh itu akan memakan waktu 2 jam lebih 15 menit. Tidak terlalu jauh dan juga jalanannya landai karena kawah ratu berada di ketinggian 800-900 mdpl. Dalam perjalanannya kita akan melewati jalan setapak bebatuan atau tanah merah. Semuanya akan terbayar saat kita sudah sampai lokasi tujuan.
(AKB)
SHARE

About Admin Aksi Kota Bogor