Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » Harga Tiket dan Lokasi Curug Bidadari Sentul Paradise Park

Harga Tiket dan Lokasi Curug Bidadari Sentul Paradise Park




Curug Bidadari merupakan salah satu destinasi wisata air terjun yang berlokasi di kota Bogor, Jawa Barat. Wisata Curug Bidadari menjadi salah satu wisata unggulan dari Sentul Paradise Park, karena selain memanfaatkan keindahan alam air terjun yang alami dipadukan dengan wahana kolam renang disekitarnya sehingga menjadi wahana liburan yang cocok untuk keluarga anda.

Wisata Curug Bidadari sudah cukup populer, jadi wisatawan yang hadir juga cukup banyak, apalagi pada waktu liburan. Anda tidak hanya bisa menikmati segarnya guyuran air terjun, tetapi juga anda bisa menikmati wahana pemandian di kolam yang letaknya berada di samping lokasi air terjun yang terpisang dari bebatuan yang besar. Kini bebatuan besar tersebut terbagi menjadi dua belahan yang terkenal dengan istilah sebagai lorong menuju air terjun. Dan terdapat jembatan cukup panjang untuk melewatinya menuju air terjun, dari area parkir tidak begitu jauh, sehingga memudahkan pengunjung untuk langsung menuju lokasi air terjun.

Guyuran air terjun yang deras mengalir dari bukit Curug Bidadari dengan ketinggian 75 meter. Air tersebut mengalir dari kawasan hutan lindung, sehingga benar-benar alami. Biasanya orang dewasa yang berada di bawah guyuran air terjun, sedangkan untuk anak-anak lebih banyak berada di kolam rendang yang di depannya dengan memakai pelampung. Kolam renang tersebut tidakbegitu berbahaya bagi anak-anak, karena hanya berkedalaman 13 cm. Sedangkan untuk orang dewasa kedalaman kolam mencapai 1,5 meter. Nah, maka banyak yang menyebut wisata Curug Bidadari ini menjadi wisata yang cocok untuk keluarga.Wisata Curug Bidadari sudah cukup populer, jadi wisatawan yang hadir juga cukup banyak, apalagi pada waktu liburan. Anda tidak hanya bisa menikmati segarnya guyuran air terjun, tetapi juga anda bisa menikmati wahana pemandian di kolam yang letaknya berada di samping lokasi air terjun yang terpisang dari bebatuan yang besar. Kini bebatuan besar tersebut terbagi menjadi dua belahan yang terkenal dengan istilah sebagai lorong menuju air terjun. Dan terdapat jembatan cukup panjang untuk melewatinya menuju air terjun, dari area parkir tidak begitu jauh, sehingga memudahkan pengunjung untuk langsung menuju lokasi air terjun.

Curug Bidadari terletak di Desa. Bojongkeneng, Kecamatan. Babakan Madang, Kabupaten. Bogor. Akses meneju ke lokasi Curug Bidadari sangat mudah, dan modern ini sudah semakin canggih dengan adanya bantuan GPS agar bisa sampai tujuan.

Akses menuju ke lokasi sangatlah mudah, dari arah Jakarta mengambil jalur Tol Jagorawi, kemudian mengambil jalur Tol Sentul. Nah, setelah itu akan ada papan petunjuk menuju Sentul Paradise Park, maka ikuti jalur tersebut hingga ke lokasi wisata yang bernama “Curug Bidadari Sentul Paradise Park”, yang terkenal dengan nama “Curug Bidadari”.

Curug Bidadari tersedia parkir untuk motor dan mobil, wisatawan yang baru datang dan berada di area parkir akan langsung bisa mendengarkan desiran suara air terjun. Curug Bidadari menjadi wahana utama yang bisa dinikmati para wisatawan. Wisatawan bosa menikmati langsung derasnya guyuran air terjun, dan air terjun mengalir ke kolam renang yang juga menjadi fasilitas untuk bermain bagi wisatawan baik dewasa maupun anak-anak. Di sana tersedia persewaan pelampung dan ban, perahu, dan ada juga area hiburan yang menegangkan yaitu flaying fox.

Wisatawan yang hanya menikmati pemandangan sudah disediakan gazebo khusus untuk bersantai ria, berteduh, dan beristirahat. Di sekitar lokasi juga terdapat kantin restoran makan yang menyediakan aneka makanan khas Jawa Barat yang murah. Jadi, anda tidak hanya menikmati keindahan alam yang alami, tetapi juga anda dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang menghibur.

Disarankan anda berangkat menuju area lokasi diwaktu pagi hari, atau sebelum jam 12 siang. Karena siang hari atau mendekati sore biasanya cuacanya mendung dan terjadi hujan, sehingga pemandangan di sekitar lokasi agak kurang bagus. Sebaiknya juga mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan, diantaranya seperti: sandal atau sepatu khusus outdoor, sabun, handuk, dan lain-lain.

Wisata Curug Bidadari buka mulai pukul 07.30 WIB, dan tutup pada pukul 17.00 WIB. Jadi, sebaiknya berangkat mulai pagi agar anda bisa menikmati keindahan panorama alam Curug Bidadari beserta suasana dan suhu yang menyegarkan.

Harga tiket masuk curug tiap tahun mengalami kenaikan, dan 6 bulan terakhir ini harga tiket naik 5%. Tidak perlu dikhawatirkan, karena naiknya harga tiket tentu disesuaikan dengan segala fasilitas terbaru yang diupgrade agar lebih menghibur. Pada hari Senin sampai Jumat harga tiket Rp. 25.000orang, dan pada sata harga tiket Rp. 30.000/orang. Harga tiket akan naik menjadi Rp. 40.000 hingga Rp. 50.000/orang pada hari libur nasional.

Jawa Barat memang memiliki segudang lokasi wisata yang patun untuk dikunjungi. Curug Bidadari hanya salah satu destinasi wisata yang bisa anda kunjungi bersama keluarga anda. Selain nama siwata Curug Bidadari, ada juga lokasi terbaru yang lagi ngetrend di Jawa Barat saat ini, yaitu Bukit 1000 Bintang. Ini menjadi opsi selanjutnya yang bisa anda pilih untuk berburu lokasi terindah di Jawa Barat, mumpung masih dekat dengan daerah anda.


Artikel Asli
SHARE

About Admin Aksi Kota Bogor