Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » Cerita Edy Taklukkan King Cobra Raksasa di Kalimantan menjadi Viral

Cerita Edy Taklukkan King Cobra Raksasa di Kalimantan menjadi Viral



AKSIKOTABOGOR.COM, Kutai Timur - Edy Maryadiyono bercerita soal keberaniannya menaklukkan ular jenis king cobra sepanjang 4 meter di Kalimantan Timur. Ternyata, Edy sudah terbiasa dengan urusan menangkap ular.

Edy bercerita awal mula ia menangkap king cobra tersebut. Hal itu berawal dari laporan dari warga Muara Wahau, Kutai Timur, Kaltim karena adanya king cobra yang berkeliaran di rumah warga. Ia menangkap king cobra 'raksasa' untuk menghindari serangan reptil berbisa tersebut ke warga.

"Sebenarnya sudah pengalaman juga sih nangkap ular. Sebenarnya ular yang lagi viral sedang berkeliaran di rumah warga, terus dia sering melintasi jalan, kan itu bahaya, takutnya kecelakaan. Pas kemarin ada yang ketemu keliaran di sekitar perumahan, jadi saya ditelepon dan meluncur supaya tidak terjadi hal yang tidak-tidak," tutur Edy kepada detikcom, Sabtu (24/3/2018) malam.

Akhirnya king cobra 'raksasa' tersebut berhasil ditangkap Edy. Foto king cobra tersebut menjadi viral lantaran ukurannya yang terlihat besar karena pengambilan gambar dibawah objek tersebut (low angle).

Penangkapan ular terjadi pada hari Minggu (18/3) pekan lalu. Walaupun sudah biasa menangani ular, bukan perkara mudah bagi Edy menaklukkan king cobra 'raksasa' tersebut. 

"Ketika orang hubungi saya, ular itu sempat naik ke pohon. Ketika di atas pohon agak susah dan pernah pingin biar sajalah. Tapi supaya nggak meresahkan, saya usaha bagaimana nangkap ular tersebut. Saya akali saja karena kebetulan di situ ada tali, saya gunakan untuk membuat jerat untuk menjerat kepalanya," beber Edy menceritakan trik menangkap king cobra 'raksasa'.

"Setelah jatuh ke bawah, saya tangkap kepalanya dan diamankan," sambungnya.

SHARE

About Admin Aksi Kota Bogor